Longsor Hambat Perjalanan Kereta Api Bogor-Sukabumi, PT KAI Klaim Ganti Tiket Calon Penumpang

Daftar Kereta Api Tambahan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2023
PT KAI ganti tiket calon penumpang sebagai dampak longsor jalur Bogor-Sukabumi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BOGOR – Longsor yang terjadi di antara Stasiun Cicurug dan Maseng, tepatnya di area jalur rel KM 17+7/8, berdampak pada jadwal perjalanan kereta api (KA) lintas Bogor-Sukabumi. Salah satunya adalah KA Pangrango.

Akibatnya, para calon penumpang yang sudah terlanjur memesan tiket pun tak bisa melanjutkan perjalanan mereka. Namun demikian, PT KAI berjanji akan mengganti semua tiket para calon penumpang.

Baca Juga:  Jelang Mudik Lebaran, 23.099 Tiket Sudah Ludes Terjual di Daop 3 Cirebon

Melalui laman resminya, PT KAI mengklaim saat ini proses penggantian tiket untuk keberangkatan Jumat (30/6/2023) pukul 19.55 WIB telah mencapai 60 persen.

Baca Juga:  Fakta Baru Dua Wisatawan Tenggelam di Pantai Citepus Sukabumi, Tak Sadar Berenang ke Tengah

“Sementara untuk keberangkatan pukul 19.55 WIB Jumat, dari Bogor yang terdampak pembatalan, hingga pukul 22.00 WIB hari yang sama, tercatat sekitar 60 tiket sudah melakukan pembatalan,” tulis KAI dalam laman resminya pada Sabtu (1/7/2023).

Baca Juga:  Daop 2 Bandung Sediakan 11 Ribu Tiket Per Hari Untuk Angkutan Lebaran 2022

Selain itu sebagai imbas longsor di lintas Cicurug-Maseng, PT KAI juga membatalkan keberangkan KA Pangrango yang semestinya dilakukan tanggal 1 Juli 2023. KAI juga mengklaim tiket penumpang akan diganti 100 persen.