LPP RRI Terima Penghargaan Most Engaging Media dari BMKG

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI). (Foto: Istimewa).

Program penyadaraan kebencanaan ini dilakukan dengan melibatkan langsung publik untuk menyampaikan informasi bencana atau sebaliknya masyarakat juga mendapatkan informasi sebagai langkah-langkah antisipasi kebencanaan.

BMKG telah bekerjasama dengan LPP RRI dan juga sejumlah mitra terkait dalam hal penyebarluasan informasi publik di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika melalui media elektronik. RRI menjadi salah satu media yang menyiarkan informasi bencana dan disebarluaskan ke seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Purwakarta, Subang, Karawang Hari Ini, BMKG Prediksi Cuaca Akan Begini

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam sambutannya menjelaskan, bahwa tantangan yang dihadapi BMKG ke depan sangat berat, mengingat kondisi ekstrem yang kerap menerjang Indonesia, mulai badai hingga tsunami.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Pamit Kepada THL dan PTT

Pada saat yang sama Dirut LPP RRI Hendrasmo mengungkapkan, RRI akan terus membuka seluas-luasnya keterlibatan publik dalam rangka membuat konten yang mencerahkan, mencerdaskan dan memberdayakan serta mempersatukan bangsa.

Baca Juga:  Terjadi Peningkatan Aktivitas Gempa Sepekan Terakhir, BMKG Minta Masyarakat Tak Panik

“RRI ingin terus memperkuat perannya dalam membangun bangsa, termasuk di antaranya memperkuat siaran UMKM,” kata Hendrasmo.