Mahasiswa Harus Ikut Jaga Kebersamaan di Tengah Pemilu 2024

 

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., berharap kaum muda di Kota Bandung melek politik, terlebih dalam menyambut tahun politik 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya pada Stadium General Dam-Nasional PC IMM Kota Bandung bertajuk “Pemuda Care Politik: Menggagas Political Models Pemuda Bangsa Yang Berkemajuan,” di Universitas Muhammadiyah Bandung, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga:  Ini Upaya Pemkot Bandung Pulihkan Ekonomi Pasca Dihantam Pandemi Covid-19

Menurut Achmad Nugraha, hari-hari ini masih banyak kaum muda yang apatis akan politik, termasuk pemilihan umum (pemilu). Padahal momentum tersebut, menentukan nasib bangsa Indonesia untuk lima tahun ke depan.

“Masih banyak kaum muda yang apatis kepada politik, maka mari anak-anak muda Muhammadiyah mari kita sama menjaga generasi yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Jabar Pilih Salurkan Hak Pilih di TPS Kota Bandung

Ia juga berharap kendati di tengah tahun politik, tetap harus menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Sehingga jangan sampai ada perpecahan di tengah masyarakat meski adanya perbedaan pendapat.

“Saya berharap dari teman-teman Muhammadiyah nantinya ada yang jadi pemimpin, yang mengutamakan kepentingan masyarakat dibanding kepentingan pribadi. Saya mendorong dan mendukung diskusi ini, karena keren dan membuat generasi muda semakin paham dan peduli akan politik,” ucapnya.

Baca Juga:  Prabowo-Gibran Jadi Presiden-Wapres RI, Segini Total Suaranya

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB), Herry Suhardiyanto penting menggagas role model pemuda yang peduli politik.

“Politik mengalami perubahan dari generasi ke generasi. Pada masa awal perjuangan kita menyaksikan tokoh-tokoh umat Islam Muhammadiyah yang berkontribusi dalam sistem kenegaraan kita,” ujarnya. (Humpro DPRD)