Marak Pungli di Area Masjid Al-Jabbar, Sekda Jabar Ancam Lapor Polisi

Masjid Al-Jabbar
Masjid Raya Al-Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS │ BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mengambil langkah serius dalam menindaklanjuti temuan pungutan liar (pungli) parkir di sekitar Masjid Raya Al-Jabbar, Kota Bandung.

Setelah insiden pungli tersebut menjadi viral di media sosial, Pemprov melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Herman Suryatman, turun langsung untuk memeriksa keadaan di sekitar masjid tersebut.

Baca Juga:  Selasa 13 Juni 2023, Lokasi SIM Keliling Subang Ada Disini

Herman menyampaikan bahwa dirinya diberi tugas oleh Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Jabar untuk meninjau langsung kondisi Masjid Raya Al-Jabbar yang sebelumnya menjadi sorotan terkait pungli.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Akui Tak Bisa Lakukan Pelebaran Akses Jalan Menuju Masjid Al-Jabbar

Setelah melakukan peninjauan, Herman dan pihak terkait segera melakukan rapat guna mengevaluasi secara komprehensif pengelolaan Masjid Raya Al Jabbar. Evaluasi tersebut meliputi tindakan jangka pendek, menengah, dan panjang.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Bakal Tutup Seluruh Jembatan Layang di Kota Bandung Saat Malam Tahun Baru 2024

Dalam jangka pendek, Herman menegaskan bahwa mulai Senin (15/4) lalu, tidak akan ada lagi pungutan liar di area parkir, penjualan kantong keresek secara paksa, maupun pungutan tambahan untuk naik odong-odong.