Masya Allah, Ada 1.200 Karangan Bunga dan 8.000 Pelayat saat Pemakaman Eril

Prosesi pemakaman anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022). (Foto: Istimewa).

Elpi menilai pendekatan media yang humanis ini menjadi harapan di tengah banyak tantangan di media sosial di mana masih banyak misinformasi, disinformasi, bahkan hoaks terkait almarhum Eril.

Pihak keluarga, katanya, tidak bisa mencegah dan mengendalikan. Keluarga juga sangat menyadari peristiwa Eril yang masuk ke ruang publik menjadi konsumsi publik.

Baca Juga:  Pelajar di Sukabumi Hina Nabi Muhammad, Uu Ruzhanul Ulum: Pendidikan Agama Harus Dievaluasi!

Maka dari itu banyak berbagai pandangan saran, opini terhadap situasi. “Perbedaan pandangan ini lumrah karena negara demokrasi, semua orang bisa berpendapat,” terang Elpi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Beri Kabar Soal PPDB 2022, Ini Informasi Lengkapnya

Selain itu pihak keluarga juga turut menyampaikan terima kasih kepada para ulama, ustaz, habib, majelis ulama, yang selalu terbuka menerima konsultasi kepada keluarga terkait peristiwa yang cukup besar yang terjadi kepada Eril.

Baca Juga:  Pencarian Warga yang Hilang di Sungai Oyo Nias Utara Dihentikan, Ini Alasannya

Sehingga keluarga mendapatkan panduan tentang bagaimana menyikapi peristiwa ini dari sisi akidah, syariah, dan akhlak. (Red)