Masyarakat di Cianjur Diminta Waspadai Angin Kencang

Cianjur
Ilustrasi Pohon Tumbang. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur meminta untuk berhati-hati dan waspada saat melintas di jalur rawan pohon tumbang.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Dindin mengatakan, selama dua hari terakhir, hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah Cianjur. Kondisi tersebut menyebabkan pohon tumbang dan menutup jalan protokol.

Baca Juga:  Bantuan Logistik Terus Berdatangan kepada Korban Gempa Cianjur

“Pohon tumbang akibat angin kencang terjadi Minggu dan Sabtu petang, akibatnya jalan protokol Siliwangi di tengah kota Cianjur, terpaksa ditutup selama proses evakuasi pohon berukuran besar dan berusia tua dilakukan petugas gabungan,” kata Dindin di Cianjur Minggu (5/2/2023).

Baca Juga:  Tunjang Pemulihan Ekonomi, Herman Suherman Fokus Perbaiki Infrastruktur Menuju Wisata di Cianjur

Tidak hanya menumbangkan pohon di kiri kanan jalan, angin kencang juga menyebabkan satu rumah dan puluhan tenda pengungsian di sejumlah desa di Kecamatan Cianjur, rusak dan tiga orang warga dilaporkan mengalami luka-luka.

Baca Juga:  Dua Tahanan Kejari Cianjur yang Kabur Kembali Dibekuk, Satu Orang Masih DPO

“Berdasarkan informasi BMKG cuaca ekstrem hujan lebat disertai angin kencang akan melanda sebagian besar wilayah Cianjur hingga pertengahan Februari,” jelasnya.