Mau Sahur, Rumah Malah Terbakar

JABARNEWS | PURWAKARTA  -Sebuah rumah milik warga yang berlokasi di Kampung Gunung Karung RT 18 RW 08, Desa Gunung Karung, Kecamatan Maniis, Purwakarta, nyaris habis dilalap si jago merah, yang diduga akibat percikan api yang keluar dari arus pendek aliran listrik, Kamis (17/5/2108).

Baca Juga:  Bupati Cirebon Dan Lima Orang Lainnya Kena OTT KPK

Danpos Damkar Wilayah Plered, Nanan Sunendar, mengatakan, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, ketika pemilik rumah, Ujang Saefuloh (50), hendak melaksanakan sahur.

“Begitu pemilik rumah bangun, tiba-tiba api sudah menyala di atap rumahnya, kemungkinan api berasal dari arus pendek listrik,” kata Nanan, saat dihubungi melalui telepon, Kamis (17/5/2018).

Baca Juga:  Polisi: Masih ada Beberapa Kendaraan di Luar Aglomerasi Datang ke Cirebon

Dijelaskan Nanan, dengan dibantu oleh pihak kepolisian, Koramil Kecamatan Maniis dan warga setempat, api berhasil dipadamkan 15 menit setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi tempat kejadian perkara.

Baca Juga:  Optimalkan Retana, Cianjur Tetapkan Status Siaga Bencana

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai seratus juta rupiah, karena semua barang-barang yang ada di dalam rumah habis terbakar,” ujarnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat