Mencari Situs di Ciamis, Dua Orang Jatuh ke Jurang Gunung Bitung

Tim SAR gabungan mengevakuasi korban yang jatuh ke jurang di Gunung Bitung, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (20/12/2021). (Istimewa)

JABARNEWS | CIAMIS – Tim SAR gabungan mengevakuasi dua orang yang jatuh ke jurang di Gunung Bitung, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin, dalam keadaan selamat untuk selanjutnya menjalani perawatan medis.

“Tadi subuh ditemukan selamat, langsung dibawa ke Puskesmas,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Memet, Senin 20 Desember 2021.

Baca Juga:  Mendekati Ramadan, Harga Daging Ayam Kampung di Ciamis Merangkak Naik

Ia menyebutkan kedua korban yakni Dadang Setiawan (55) warga Bandung dan Din Din Wahyudin (48) warga Kabupaten Garut yang terperosok di kawasan hutan tersebut.

Baca Juga:  Setelah Syahrul Gunawan, Partai Golkar Jabar Terbuka untuk Bupati Cellica

Kedua korban itu, kata Memet, merupakan orang yang sedang mencari situs, namun di perjalanan terjatuh dan saat ini kondisinya sudah mendapatkan penanganan di puskemas.

“Keduanya mengalami luka ringan karena terperosok, selanjutnya kedua korban dilarikan ke Puskesmas Gardujaya untuk mendapatkan tindakan medis,” katanya. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah melalui siaran persnya menambahkan jajarannya bersama tim gabungan lainnya sudah diterjunkan ke lokasi dan berhasil mengevakuasi kedua korban.

Baca Juga:  Pelajar SMP, Target Peredaran Narkoba