Menhub Senang Pemudik Kini, Gunakan Angkutan Masal

JABARNEWS | BANDUNG – Menhub Budi Karya Sumadi melakukan sidak ke Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (12/6/2018) siang.

Budi menyatakan bahwa arus mudik Lebaran 2018 berjalan lancar dan belum ada kepadatan kendaraan seperti tahun lalu.

“Sampai hari ini (12/6/2018), secara umum apa yang saya lihat pada saat terbang dari Jakarta ke Cikopo itu memang tidak ada satu kepadatan kendaraan pemudik. Secara statistik memang ada penurunan dan prediksi hari ini (12/6/2018) merupakan puncak mudik. Dalam statistik yang kami kumpulkan ada beberapa angka-angka yang cukup menarik karena memang kendaraan roda empat dan dua semuanya turun. Kecelakaan juga turun, ya jadi indikator-indikator menunjukkan angka yang membaik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Senin 30 Januari 2023

Budi menjelaskan bahwa jumlah kendaraan pribadi menurun.

“Ini disebabkan makin banyaknya pemudik yang memilih menggunakan transportasi umum. Ada kemungkinan ini pindah ke moda angkutan lain. Angkutan udara naik 15 persen padahal prediksi kami 4 persen. Selain itu, mudik gratis naik bus juga masif, mudik gratis naik kapal juga banyak,” katanya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Dinilai Pasangan Paling "Pas" Untuk Emil

Menhub Budi Karya menegaskan, pihaknya masih akan terus memantau perkembangan di lapangan. “Kami perkirakan dalam dua hari ke depan ini akan ada lonjakan kendaraan. Namun ini masih lihat perkembangannya,” ungkapnya. (One)

Baca Juga:  Pengelola Pergi, Nasib Pantai Tirtamaya di Indramayu Akan Seperti Ini

Jabarnews | Berita Jawa Barat