Menpora Tetapkan Jawa Barat  Sebagai Sentra Pembinaan Atlet

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan kepengurusan Keluarga Olahraga Tarung Derajat Provinsi Jabar di Kota Bandung, Sabtu (5/3/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Pemuda dan Olahraga  Zainudin Amali menetapkan Jawa Barat sebagai sentra pembinaan talenta muda dalam desain olahraga nasional.

Hal itu dikatakan Menpora usai menghadiri Pelantikan Pengurus IMI Jabar Masa Bakti 2021-2025 di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

Baca Juga:  Bupati Serdang Bedagai Gelar Open House Lebaran Idul Fitri 2023

“Sebagai apresiasi dari pemerintah pusat atas prestasinya, maka kami tetapkan Jabar sebagai sentra pembinaan talenta muda didalam desain olahraga nasional,” ucap Menpora.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Penjual Miras Doraemon dan Frozen di Kota Tasikmalaya

Penetapan tersebut berdasarkan sejumlah prestasi yang diraih Jabar, khususnya dalam PON XIX dan PON XX dimana Jabar menjadi juara umum secara beruntun. Selain itu, Jabar juga banyak berkontribusi menyumbangkan atlet nasional yang berprestasi di kancah internasional.

Baca Juga:  Viral Video Sampah Tutupi Sungai Citarum, Ridwan Kamil Kena Sentil Netizen

“Kami memberi perhatian khusus ke Jabar karena sudah memperlihatkan pembinaan yang baik dan dibuktikan dengan prestasi,” tutur Zainudin.