Meski Belum Ada Laporan, Ridwan Kamil Tetap Waspadai Omicron Masuk Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa).

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, silahkan melaksanakan kegiatan, Omicron memang menunggu kita lengah, makanya tempat-tempat viral pariwisata sedang kita jaga ketat. Pangandaran, Lembang, Puncak, dan daerah-daerah yang biasanya jadi sumber berita viral kerumunan,” ujarnya.

Baca Juga:  Polisi Buru Guru Ngaji di Purwakarta yang Cabuli Belasan Santriwati

Ridwan Kamil menyampaikan, Jabar bersiap melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Jika satu RT atau kelurahan telah dimasuki oleh varian Omicron, maka Pemda Provinsi Jabar akan melakukan PPKM Mikro di RT/RW atau kelurahan tersebut.

Baca Juga:  Begini Akhir Kisah Salah Paham Sopir Travel di Cianjur

“Dalam praktiknya kita pernah melakukan PPKM Mikro, di RT ditutup, RW ditutup, tapi kotanya tidak. Ada satu masa kita melakukan PSBB seluruhnya menyamaratakan, kasusnya Hegarmanah itu PPKM Mikro. Jadi, belum ada laporan, Omicron di Jabar,” imbuhnya.

Baca Juga:  Netizen Pakai Video Gus Baha untuk Kritik Ridwan Kamil Soal Masjid Al-Jabbar, Bikin Kena Mental

“Bahwa harus siap-siap pasti responsnya kan 3T tadi kalaupun ada dengan treatment PPKM Mikro kita pernah lakukan. Contohnya, waktu di Hegarmanah, tidak Kota Bandung-nya ditutup, tapi hanya Kelurahan Hegarmanah,” tandasnya. (Red)