Minimalisir Kecelakaan di Perairan, Satpolairud Polres Purwakarta Lakukan Ini

Polres Purwakarta
Satpolairud Polres Purwakarta saat lakukan Patroli di Waduk Jatiluhur. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Patroli perairan terus diintensifkan Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta. Hal terus dilakukan guna mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat perairan dan mencegah kecelakaan air di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Keren, Ini Aksi Sigap Personel Satlantas Polres Purwakarta dalam Pengamanan Libur Nataru

Patroli terus gencar dilakukan di Waduk Jatiluhur dan sebagian Waduk Cirata itu, merupakan pelayanan dari Satpolairud Polres Purwakarta untuk masyarakat khususnya masyarakat pesisir.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polair, AKP Jajang Sukandar mengatakan, patroli ini dilakukan guna meningkatkan kondusifitas dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat yang beraktivitas di perairan.

Baca Juga:  Pengadilan Agama Purwakarta Tangani Ribuan Kasus Perceraian

“Sambil melakukan patroli, kami juga memberikan imbauan terhadap pengemudi perahu di Waduk Jatiluhur untuk selalu mengutamakan keselamatan saat melakukan perjalanan.

Baca Juga:  TMMD 113, Harapan Baru Masyarakat Desa Wanawali Purwakarta

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan perairan khususnya di waduk Jatiluhur dan sebagian waduk Cirata,” ucap Jajang, pada Rabu, 8 Maret 2023.