Waduh, Damkar Purwakarta Kekurangan Armada dan Personel

Armada Damkar Purwakarta. (Foto: Dok Dinas Pemadam Kebakaran)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga yang membutuhkan, walaupun dengan keterbatasan armada dan personil.

Kabupaten Purwakarta yang memiliki luas 971,72 Km persegi yang terdiri dari 17 Kecamatan, sembilan kelurahan dan 183 desa, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta hanya memiliki lima unit kendaraan pancar beserta dengan water suply.

Baca Juga:  Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2024 di Purwakarta Capai 733.927 Orang

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, Juddy Herdiana mengakui bahwa dengan kondisi keterbatasan armada dan personil, pihaknya harus bekerja keras untuk mengatasi sebuah peristiwa kebakaran.

Baca Juga:  Kemenkes Sebut Belum Ditemukan Balita Di Sumatra Utara terinfeksi Virus Polio

“Jujur saja, dengan jumlah kecamatan yang ada di Purwakarta hingga 17 ini, kami memang agak kesulitan dengan lima armada yang ada, serta personil yang terbatas. Sebenarnya ada tujuh armada pancar, namun dua rusak,” ujar Juddy, pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Baca Juga:  Gasak 23 Motor, Polres Purwakarta Ringkus Dua Pelaku Curanmor

Juddy mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut, Damkar Purwakarta memiliki tiga pos wilayah agar seluruh kecamatan di Kabupaten Purwakarta bisa tertangani dengan baik.