Minyak Rambut Pelangi, Buatan Pemuda Pasawahan

JABARNEWS | PURWAKARTA –  Guna memenuhi gaya hidup remaja milenial,  seorang Pemuda asal Cihuni Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, ciptakan minyak rambut pelangi dan beraroma.

Dodik Darmawan pencipta minyak rambut pelangi mengatakan, pembuatan minyak rambut pelangi ini dirintis sejak 1 Tahun terakhir, yang terinspirasi dari tren gaya hidup remaja masakini, yang memiliki rambut beraneka warna.

“Saya memanfaatkan momen tren gaya remaja saat ini, dengan menciptakan minyak rambut pelangi tanpa di cat (pikok), hanya dengan minyak rambut pelangi rambut dapat menghasilkan aneka warna yang indah dan beraroma,” ujar Dodik, Sabtu (29/9/2018).

Baca Juga:  Kasihan, Seorang Anak 11 Tahun di Cibadak Sukabumi Luka-luka Akibat Tertimpa Longsor

Dasar pembuatan minyak rambut ini berawal dari tren remaja masa kini, jelas dia, minyak rambut ini akan membuat rambut tampil beda dan beraroma juga dapat membuat rambut bisa di atur dan tetap kelimis tidak kering dan kusam.

Baca Juga:  Mulai dari Siagakan Posko hingga Rekayasa Arus, Begini Skema Pengamanan Libur Nataru di Cianjur

“Minyak rambut pelangi ini, tidak hanya memiliki corak warna warni tetapi pembeli juga di manjakan oleh berbagai aroma khas seperti aroma buah melon, jambu, sirsak, anggur, leci, serta aroma jenis parfum Kattypery, Bubblegum, Bulgari aqua dan jenis aroma lainnya,” paparnya.

Hanya dengan peralatan manual dan sederhana minyak rambut pelangi dapat terciptakan serta menghasilkan rambut lebih indah dan mempesona.

Baca Juga:  AKBP Hanny Hidayat Mantan Kapolres Purwakarta

“Minyak rambut pelangi terbuat dari bahan baku seperti minyak Keletik, Jaitun, Beswex, Mixro, Pasline, dan parfum non alkohol,” ujar Dodik.

Selain melalui Online untuk segi pemasarannya, ia mengaku, minyak rambut buatanya itu tersedia di sejumlah pangkas rambut dan babershop.

“Minyak rambut pelangi ini, tersedia di babershop yang ada di wilayah Purwakarta dan Cikampek Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat