Mulai dari Siagakan Posko hingga Rekayasa Arus, Begini Skema Pengamanan Libur Nataru di Cianjur

Ilustrasi rekayasa lalu lintas. (Foto: suaralampung.id)

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur akan menerapkan rekayasa arus ganjil genap hingga sistem satu arah guna mengantisipasi macet total di sepanjang jalur utama Puncak-Cianjur pada malam Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 .

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan untuk pengamanan malam Nataru 2023, pihaknya menyiagakan sebanyak 1.500 personel gabungan yang akan ditempatkan di 15 posko pengamanan mulai dari perbatasan Puncak hingga Jalan Raya Bandung-Cianjur.

Baca Juga:  Soal Bantuan Korban Gempa Cianjur, Herman Suherman Dituduh Tak Lalukan Ini

“Sebanyak 1.500 personel gabungan disiagakan selama Operasi Lilin Lodaya 2022, mereka akan dibagi dalam 15 pos pengamanan dan 1 pos terpadu. Dari Polres disiagakan 700 personel, selebihnya dari tim gabungan TNI, Satpol PP, Dishub, dan tim kesehatan,” kata Doni di Cianjur, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga:  Diterjang Angin Puting Beliung, TPT DAS Cisarua di Sukamaju Cianjur Ambruk

Dia menjelaskan, khusus untuk pengamanan malam natal di masing-masing gereja yang ada di Cianjur, pihaknya akan menempatkan 15 orang anggota berseragam guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang merayakan.

Baca Juga:  Luthfi Bamala Didorong LSM Kompak Nyalon Bupati Purwakarta 2024

“Di Cianjur terdapat 37 gereja yang saat natal akan dijaga 15 orang petugas, sebelum perayaan natal, akan dilakukan pemeriksaan luar dan dalam ruangan secara ketat guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani saat menjalankan kegiatan,” jelasnya.