Mobil Odong-odong Mulai Marak, Pendapatan Sopir Angkot di Karawang Turun Drastis

Puluhan sopir angkot di Kabupaten Karawang melakukan unjuk rasa. (foto: istimewa)

JABARNEWS | KARAWANG – Puluhan sopir angkot di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melakukan unjuk rasa, Kamis (28/7/2022). Dalam aksi yang dilakukan di depan kantor Bupati Karawang tersebut, para sopir angkot menyampaikan sejumlah keluhan. Salah satunya adalah mengenai keberadaan mobil modifikasi atau odong-odong yang kini mulai marak di jalanan.

Baca Juga:  Polres Subang Tegaskan Odong-odong Dilarang Beroperasi di Jalan Raya, Pemilik Bisa Dipidana

Perwakilan sopir angkot Karawang, Warjaya dalam orasinya, mengatakan, keberadaan mobil odong-odong saat ini telah berdampak pada pendapatan sopir angkot. Alasannya, tak jarang dari pemilik mobil odong-odong ini memanfaatkan trayek angkot yang selama ini telah ditetapkan pemerintah.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Banyak SK CPNS Palsu Beredar Di Karawang

Selain itu, kata Warjaya, keberadaan mobil odong-odong ini juga telah melanggar aturan lalu lintas. Dengan alasan tersebut, pihaknya meminta pemerintah dan pihak berwajib segera ditindak dan ditertibkan.

Baca Juga:  Berikut Lokasi dan Syarat SIM Keliling Karawang Rabu 29 Maret 2023

Masih menurut Warjaya, mobil angkot selama ini beroperasi dengan dibekali STNK serta memiliki trayek dan jalur yang telah ditetapkan. Sementara mobil odong-odong, selain tak memiliki trayek secara resmi, dari sisi keamanan dan keselamatan pun tidak terjamin.