Momentum Idul Fitri Jadi Semangat Baru Pengabdian Kepada Umat, Ini Pesan Rektor Unisba

Tangkap layar-Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba) Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., saat sambutan pada acara Halal Bihalal Keluarga Besar Unisba di Aula Unisba, Kota Bandung, Selasa (10/5/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba) Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., menyampaikan bahwa momentum Idul Fitri merupakan fajar baru di bulan Syawal untuk terus melaksanakan pengabdian kepada umat.

Untuk ini, Prof. Edi mengingatkan kepada seluruh civitas akademika Unisba, sebagai dosen, membaca literatur, menjalankan riset, menulis artikel, mengikuti seminar dan menjadi pembicara, mengajar mahasiswa atau mengoreksi tugas dan hasil ujian mahasiswa semuanya dapat bernilai ibadah.

Baca Juga:  Pilkada 2020, PDIP dan Gerindra Depok Komitmen Berkoalisi

“Tugas-tugas ini janganlah dijadikan sebagai beban atau hanya memenuhi kewajiban saja akan tetapi harus diniatkan sebagai ibadah supaya hidup kita bermakna,” kata Prof. Edi dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal Keluarga Besar Unisba di Aula Unisba, Kota Bandung, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga:  Ada Disini Lokasi SIM Keliling Subang Selasa 18 April 2023

Sebagai tenaga kependidikan, lanjut dia, melayani mahasiswa dengan baik, ramah dan sopan adalah aktiftas mulia bernilai ibadah yang diberikan kepada para mujahid penuntut ilmu.

Baca Juga:  Tanda Penuaan Dini: Rambut Kusam dan Mudah Patah, Apa Benar?

Sementara itu, kepada mahasiswa, Prof. Edi juga mengingatkan bahwa kembali sabda nabi bahwa menuntut ilmu adalah berada di jalan jihad. Oleh karena itu, bersungguh-sungguhlah mengambil air kehidupan berupa ilmu dan hikmah di telaga yang jernih yang bernama Unisba.