Muktamar VI, IPPI Siapkan Kader untuk Indonesia Emas 2045

IPPI
Ketua Umum Ikatan Pelajar Persis Putri (IPPI) Luthfi Anbar Fauziah saat sambutan dalam Muktamar VI di BBPP, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (6/7/2023). (Foto: Istimewa/Joy Permana).

JABARNEWS | BANDUNG – Muktamar VI Ikatan Pelajar Persis Putri (IPPI) yang diadakan di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, Kabupaten Bandung Barat, resmi dibuka pada Kamis (6/7/2023).

Muktamar VI IPPI dihadiri oleh sejumlah kader IPPI se-Indonesia. Tak hanya itu, ada 2 pimpinan wilayah, 9 pimpinan daerah dan 3 pimpinan komisariat serta mengundang 5 orang tasykil sesuai level pimpinannya masing-masing.

Baca Juga:  Jadi Penopang Ekonomi Masyarakat Pegunungan, Kopi Asal Bandung Barat Tembus Pasar Dunia

IPPI menjadi salah satu organisasi kepelajaran yang ada di Indonesia yang juga merupakan bagian dari otonom Persatuan Islam (Persis) yang sudah berdiri 13 tahun lamanya.

Baca Juga:  Sebanyak 23 Rumah Warga Kuningan Rusak Akibat Gempa di Brebes Jawa Tengah

Ketua Umum IPPI Luthfi Anbar Fauziah mengatakan bahwa IPPI memiliki 3 focus gerakan yakni pendidikan, kaderisasi, dan keperempuanan.

“Sebagai organisasi pelajar yang memfokuskan gerakan diranah kaderisasi bahwa seyoguianya kaderisasi memiliki 3 fase: fase pembentukan, pembinaan dan pendistribusian, menginjak usia 13 tahun IPPI sudah masuk pada fase pembinaan yang sudah membenahi dan menguatkan system-sistem organisasi yang lebih terarah,” kata Luthfi dalam sambutannya.

Baca Juga:  Dalam Rangka Hari Jadi Bandung Barat ke-16, Bupati Hengky Kurniawan Ajak Masyarakat Lakukan Ini