Mulai dari Siagakan Posko hingga Rekayasa Arus, Begini Skema Pengamanan Libur Nataru di Cianjur

Ilustrasi rekayasa lalu lintas. (Foto: suaralampung.id)

Sedangkan terkait rekayasa arus saat natal dan tahun baru, pihaknya akan menerapkan sistem ganjil genap dan buka tutup satu arah ketika terjadi antrean dengan laju kendaraan tersendat. Seribuan lebih petugas serta tim pengurai macet akan disiagakan di sepanjang jalur rawan macet.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja Sebut Pemilu akan Bergeser ke Basis Digital

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Bogor, dalam penerapan sistem ganjil genap dan satu arah secara situasional karena tahun sebelumnya hal yang sama sudah diterapkan saat hari terakhir bulan Desember dan hari pertama bulan Januari.

Baca Juga:  Wow! Bakal Calon Pilkades di Sukamaju Cianjur Bertambah Jadi 11 Orang

“Penutupan jalur mulai dari Cianjur menuju Puncak akan ditutup menjelang malam pergantian tahun tepatnya mulai pukul 19.00 WIB hingga sekitar pukul 01.00 WIB. Penutupan dimulai dari bundaran Tugu Lampu Gentur sampai Puncak Pass,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dampak Gempa Sukabumi, Sejumlah Bangunan di Sindangbarang Cianjur Rusak

Selama penutupan jalur dilakukan saat malam pergantian tahun, arus kendaraan dengan tujuan Bogor diarahkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

“Kita arahkan pengendara dengan tujuan Bogor dan seterusnya ke Jonggol atau Sukabumi saat malam pergantian tahun,” tandasnya. (Red)