Murka Jalan Rusak, Warga Kampung Cipetir Purwakarta Lakukan Blokade

Warga Kampung Cipetir, Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta yang memblokade jalan. (Foto: Dok Warga)

Joni menuturkan, akibat kerusakan jalan tersebut membuat aktivitas dan roda perekonomian masyarakat terganggu. Selain itu, kerusakan jalan juga kerap memicu terjadi kecelakaan karena banyak pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor terjungkal lantaran terperosok lubang jalan.

“Sudah banyak yang kecelakaan akibat jalan rusak, apalagi musim hujan seperti sekarang ini membuat lubang jalan tak terlihat karena tertutup air, juga licin akibat lumpur. Ketika musim kemarau pun debu nya luar biasa,” jelasnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keililing Purwakarta Hari Ini Senin 16 Januari 2023

Joni menyebut, dua bulan yang lalu pihak perusahaan sudah menjanjikan akan ada perbaikan jalan, namun hingga kini tak kunjung diperbaiki.

Baca Juga:  Sebelum Aktivitas, Cek Dulu Ramalan Cuaca Purwakarta Hari Ini, Kamis 14 Juli 2022

“Penutupan jalan ini dilakukan sejak tadi malam, bahkan pihak perusahaan hanya mengutus perwakilan untuk menemui warga, jadi bukan pemegang kebijakan ataupun bos perusahaan tersebut. Intinya kami menagih janji perusahaan yang akan memperbaiki jalan ini,” ucap Joni.

Baca Juga:  Seorang Anak Tewas Tertimbun Longsoran di Purwakarta

Dia berharap aksi ini bisa didengar dan dilihat oleh Pemkab Purwakarta agar mendorong perusahaan untuk segera merealisasi perbaikan jalan Desa Liunggunung ini.