Murka Jalan Rusak, Warga Kampung Cipetir Purwakarta Lakukan Blokade

Warga Kampung Cipetir, Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta yang memblokade jalan. (Foto: Dok Warga)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kekesalan warga Kampung Cipetir, Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta akibat jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki memuncak. 

Sejumlah warga murka akhirnya memblokade jalan desa menggunakan kayu, batu, kursi hingga ban mobil di tengah jalan, Pada Rabu, 9 Februari 2022.

Baca Juga:  Santri Rayakan HSN, Oknum Banser Garut Bakar Bendera HTI

Mereka kecewa karena usulan perbaikan jalan rusak akibat kendaraan besar milik perusahaan di Desa Liunggunung, Kecamatan Plered ataupun di Kecamatan Tegalwaru yang melintasi jalan tersebut, hingga kini tak kunjung direalisasikan.

Baca Juga:  Beredar Dua SK Mendagri, Nama Pj Wali Kota Sukabumi dan Pj Bupati Purwakarta Ditulis Berbeda

Menurut salah satu warga setempat, Dadang Hermawan, aksi blokade jalan ini sebagai bentuk protes warga atas ketidakpedulian pihak perusahaan untuk memperbaiki jalan rusak.

“Kami ingin kepastian kapan perbaikan jalan tersebut dilakukan oleh perusahaan yang ada di Desa Liunggunung, Kecamatan Plered maupun perusahaan di Kecamatan Tegalwaru yang melintas di jalan ini. Kurang lebih ada 7 perusahaan yang mempergunakan jalan ini,” ungkap pria yang akrab disapa Joni itu, pada Rabu, 9 Februari 2022.

Baca Juga:  Meriahkan 1 Abad Nahdlatul Ulama, PCNU Purwakarta Bakal Gelar Berbagi Kegiatan