Nahas! Balita Tewas Terperosok Septic Tank Gegara Luput dari Pengawasan Orang Tua

Ilustrasi balita tewas terperosok septic tank. (Foto: istimewa)

JABARNEWS | SUKABUMI – Nasib tragis menimpa balita berinisial AAP (5) yang ditemukan tewas setelah terperosok masuk ke dalam septic tank.

Peristiwa memilukan ini terjadi di Kelurahan Kramat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Selasa (10/5/2022). Jenazah AAP ditemukan oleh ayahnya berinsial DMH sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga:  BMKG: Kabupaten Sukabumi dan Cianjur Siaga Bencana Hidrometeorologi

“Jadi yang pertama mencurigai korban terperosok kedalam septic tank itu adalah ayahnya. Pada saat melintas sekitar septic tank, terlihat ada baju korban yang terlihat dari atas septic tank. Saat dibuka dan dipastikan, benar saja terlihat sosok anaknya yang sudah mengambang pada septic tank yang berukuran 40×30 centimeter tersebut, dengan kedalaman sekitar 1,3 meter,” kata Kapolsek Gunungpuyuh AKP Maulana Arief, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga:  Update Covid-19 RI: Tercatat Sudah Ada 840 Kasus Positif Omicron

Maulana menerangkan, sejak pukul 06.30 WIB keluarga balita tersebut mencari keberadaan AAP karena tidak terlihat bermain dengan teman sebanya.

“Jadi awal mula, ibu korban itu merasa anaknya hilang, kemudian mulai melakukan pencarian. Hingga akhirnya pada pukul 11 WIB siang tadi, suaminya, yang merupakan ayah korban, menemukan korban mengambang di septic tank milik tetangganya,” terangnya.

Baca Juga:  Berkas Perkara Kasus Penginjak Alquran di Sukabumi Dikembalikan ke Penyidik, Jaksa Bilang Begini