Naik Signifikan, Kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta Capai 808 Orang

Ilustrasi Kasus Covid-19. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyatakan jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta mengalami peningkatan cukup signifikan naik mencapai 808 orang, setelah terjadi penambahan kasus baru pada 15 Februari 2022, sebanyak 134 orang.

“Iya per 15 Februari 2022 ada penambahan kasus baru sebanyak 134 orang. Hal tersebut juga diberengi jumlah kesembuhan sebanyak 90 orang. Jadi jumlah kasus aktif sebanyak 808 orang,” ucap Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Rabu (16/2/2022).

Baca Juga:  Peternak di Garut Bakal Dapat Bantuan Untuk Ternak yang Mati Akibat PMK, Segini Totalnya

Menurut dia, jumlah kasus COVID-19 tersebut dihimpun dari hasil pemeriksaan tes usap antigen dan PCR dari laboratorium terhadap masyarakat yang hendak melakukan mobilitas ataupun yang membutuhkan tindakan di rumah sakit. Termasuk, masyarakat yang melakukan kontak erat juga dilacak dan terkonfirmasi.

Baca Juga:  Pemesan Ganja 50 Kilogram, Warga Batubara Ditangkap

“Dari jumlah kasus aktif tersebut, mereka umumnya bergejala ringan hingga sedang. Mereka yang tidak bergejala dan bergejala ringan itu harus melakukan isolasi, yang dirawat intensif di rumah sakit itu hanya yang bergejala berat,” jelas Iyus.

Baca Juga:  Bantu Pencegahan Covid-19, Polisi di Purwakarta Edukasi Emak-emak

Dia mengimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir melakukan pemeriksaan tes usap antigen ataupun PCR yang tersedia di fasilitas kesehatan.