Nama Kasi Intel Kejari Purwakarta Dicatut Penipu, Begini Modusnya

Kejaksaan Negeri Purwakarta. (Foto: sinarjabar.com)

“Saya pastikan bahwasanya nomor telepon dan rekening tersebut bukan saya dan itu perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan saya untuk melakukan pelaku penipuan,” katanya, Jumat, (20/5/2022).

Dia memastikan tidak melakukan hal tersebut. Baik atas nama pribadi maupun atas nama institusi. Apalagi meminta sejumlah uang.

Baca Juga:  Ini Tiga Nama yang Diusulkan Jadi Pj Bupati Purwakarta

Untuk itu, Onneri meminta Kepala OPD, anggota DPRD maupun masyarakat yang dihubungi oleh orang yang mengaku dirinya itu untuk berhati-hati. Salah satunya dengan melakukan upaya verifikasimaupun konfirmasi.

Baca Juga:  Siang Hari Terlihat Indah, Malam Hari Bungursari Purwakarta Dijamuri PSK

“Saya minta semua untuk berhati-hati, memverifikasi dengan langsung menghubungi nomor tersebut. Dengan begitu, bisa dipastikan apa tujuan dia menghubungi, apakah meminta atau meminta yang lainnya,” ujarnya melansir dari sinarjabar.com.

Baca Juga:  Pilgub Jabar 2024 Ajang Pembuktian Dedi Mulyadi dan Iwan Bule, Siapa yang Paling Layak Maju dari Gerindra?

Onneri mengetahui aksi pelaku yang mengatasnamakan dirinya karena adanya sejumlah pihak yang menemui dirinya dan menceritakan kejadian yang dialami. Pelaku tersebut, ujar Onneri, jelas merusak nama baik lembaga tempat dirinya bekerja yaitu kejaksaan.