Nelayan Asal Langkat Ditemukan Kondisi Tidak Bernyawa di Muara

Nelayan Asal Langkat Ditemukan Kondisi Tidak Bernyawa di Muara

JABARNEWS | LANGKAT – Tim rescuer kantor SAR Medan evakuasi nelayan asal Kabupaten Langkat kondisi tidak bernyawa di muara sungai Secanggang tepatnya di perairan Desa Jaring Halus, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

Humas kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan, peristiwa bermula saat korban atas nama Sarifuddin (23) warga Dusun 4, Desa Karang Anyar, Kecamatan Secanggang dan 7 temannya mencari kerang dengan cara menyelam di muara sungai perairan Desa Secanggang.

“Korban mencari ikan dengan alat bantu pernafasan dan menyelam dengan alat bantu bambu ditancapkan ke dasar sungai untuk pegangan,” katanya, Jumat (13/5/2022).

Kata dia, awal biasa saja, tiba-tiba korban muncul dari permukaan sungai dengan melambaikan tangan minta pertolongan. Temannya mengetahui itu langsung memberikan pertolongan dengan melemparkan pelampung. Namun tidak berhasil diambil dan korban tenggelam ke dasar sungai.

“Rekannya berusaha menyelam melakukan pencarian, namun tidak kunjung menemukan korban, akhirnya peristiwa itu dilaporkan ke kantor SAR Medan,” ungkap Sariman.