Nyaris Dihakimi Warga, Kapolres Purwakarta Evakuasi Pelaku Pencurian Hewan Ternak di Wanayasa

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat negosiasi bersama warga. (Foto: Dok. Polsek Wanayasa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Personil Gabungan Polres Purwakarta dan Polsek Wanayasa mengamankan seorang terduga pelaku pencurian hewan ternak di Desa Taringgul Tengah, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 19 Juli 2022 petang.

Proses pengamanan tersebut dipimipin langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain yang saat itu tengah melakukan patroli.

Baca Juga:  Jabatan Kalapas Kelas IIB Purwakarta Diserah Terimakan, Ini Penggantinya

“Saat lakukan patroli saya mendengar ada laporan telah diamankan seseorang diduga sebagai pencuri hewan tetnak di Desa Taringul Tengah, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Mengetahui halaman tersebut saya dan tim langsung menuju lokasi kejadian,” ucap Edwar sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, pada Rabu, 20 Juli 2022, dini hari.

Baca Juga:  Tanpa Diskriminasi, Lapas Sukamiskin Segerakan Renovasi Kamar Napi

Setibanya di lokasi, lanjut dia, banyak warga yang sudah berkumpul geram dengan aksi yang dilakukan terduga pelaku pencurian hewan ternak tersebut.

Baca Juga:  Soal Dugaan Korupsi DD Desa Pangkalan Purwakarta, Benni Irwan Bilang Begini

“Sebelum dievakuasi, kami sempat bernegosiasi dengan warga yang sudah mulai bringas dan ingun menghakimi terduga pelaku pencurian hewan ternak tersebut,” ucap Edwar.