Operasi Bina Kusuma Lodaya 2023 di Purwakarta, Polsek Cibatu Gelar Sosialisasi di Sekolah

Personel Polsek Cibatu, Polres Purwakarta saat lakukan Sosialisasi Operasi Bina Kusuma Lodaya 2023 di Sekolah. (Foto: Dok Polsek Cibatu)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polsek Cibatu, Polres Purwakarta sambangi sekolah-sekolah dan mengajak para pelajar untuk berperan serta dalam menjaga kondusifitas keamanan baik pada saat disekolah maupun lingkungan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, petugas Polsek Cibatu melakukan sosialisasi Bina Kusuma Lodaya 2023 dan pesan kamtibmas tentang pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dalam lingkungan bermasyarakat dan sekolah.

Baca Juga:  Soal Fotmasi Guru, Forum Honorer K2 Kena PHP Pemkab Cianjur

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Cibatu mengatakan, Sosialisasi Operasi Bina Kusuma Lodaya 2023 ini bertujuan untuk membangun kesadaran hukum sejak dini di kalangan pelajar, sekaligus untuk meminimalkan potensi kenakalan remaja.

Baca Juga:  Jangan Sampai Telat! Layanan SIM Keliling Purwakarta Senin 24 Juli 2023 Disini

“Kegiatan ini merupakan upaya dari Kepolisian melalui Operasi Bina Kusuma Lodaya 2023 dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah,” ucap Teguh, pada Jumat, 19 Mei 2023.

Baca Juga:  Kasus Perudungan di Tasikmalaya Naik ke Penyidikan, Polda Jabar Dalami Perekam dan Penguplod Video

Ia engatakan acara yang dikemas dengan program ‘Sambang Sekolah’ dengan memberikan penyuluhan hingga pembinaan tentang kenakalan remaja itu diharapkan dapat mencegah kalangan pelajar terlibat tindak pidana.