Operasi Lilin Lodaya 2023 di Purwakarta, Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 di Mapolres Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan menjelang libur Nataru, kami telah mempersiapkan berbagai hal demi kelancaran arus lalu lintas saat kedua perayaan tersebut. Mudah-mudahan nanti pada saat libur panjang Nataru 2023 berjalan lancar dan kondusif, sehingga kita bisa melakukan pengamanan dengan baik,” jelas pria yang terkenal murah senyum itu, pada Kamis, 21 Desember 2023.

Baca Juga:  Ini Sosok Desainer Logo Hari Jadi Purwakarta Tahun 2023

Selain mempersiapkan jalur alternatif, lanjut Edwar, Polres Purwakarta juga akan menyebar seluruh personelnya untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan lalu lintas selama perayaan Natal 2023 dan menjelang pergantian tahun 2024 nanti.

“Kondisi jalur juga diperiksa agar nyaman dan siap dilalui masyarakat yang akan berlibur maupun berwisata ke kampung halaman hingga ke objek wisata di Kabupaten Purwakarta. Kami siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru termasuk juga yang akan melaksanakan liburan di akhir tahun,” ungkap Edwar.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Ingin Rumah Sakit Bersiap Hadapi Gelombang Covid-19 Varian Omicron

Kapolres menyebut, operasi Lilin Lodaya ini digelar dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Tentu dengan terus mengingatkan masyarakat akan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Bupati Anne Janjikan Tingkatkan Ini Kepada Para Buruh

“Kita tingkatkan sinergi Polri dengan TNI serta instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman, rasa nyaman pada perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Tentunya itu semua dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.