Operasi Patuh Lodaya 2023 di Purwakarta Tekankan Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Polres Purwakarta
Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2023 di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

Menurutnya Operasi Patuh Lodaya 2023 ini bertujuan mengajak masyarakat tertib dalam berdisiplin berlalu lintas, sehingga akan semakin menjamin keselamatan berlalulintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Edwar menambahkan, edukasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat bertujuan untuk mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri guna menciptakan situasi yang tertib demi keselamatan pengendara.

Baca Juga:  Banyak Masyarakatnya Terjerat Rentenir, Yana Mulyana: Kami Akan Bantu

“Kita menargetkan untuk masyarakat agar tetap mematuhi peraturan dalam berlalu lintas. Saya meminta personel melaksanakan penindakan dengan simpatik dan humanis. Jajaran personel lalu lintas diimbau untuk bersinergi dengan instansi lain dalam pelaksanaan operasi ini,” ungkap Kapolres.

Baca Juga:  Pecah Ban, Mobil Kijang Alami Kecelakaan di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi

Dengan struktur operasi Patuh Lodaya 2023 yang melibatkan berbagai instansi di dalamnya, Edwar berharap dapat bersinergi dalam mengatasi sekelumit permasalahan lalu lintas.

“Sehingga apa yang menjadi tujuan dari operasi ini, dapat terwujud dan terutama dapat dirasakan oleh masyarakat. Mudah-mudahan dengan tertibnya berlalu lintas dan menaati semua aturan dalam berlalu lintas akan meminimalisir tingkat kecelakaan berlalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Purwakarta,” Imbuhnya.

Baca Juga:  SMK di Purwakarta Tak Bisa Gelar PJJ 100 Persen, Ini Alasannya