Operasi Zebra Lodaya 2022 di Purwakarta Kedepankan Sikap Humanis

Jajaran Polres Purwakarta saat menggelar sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2022 ke masyarakat. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Sosialisasi terkait Operasi Zebra Lodaya 2022 sebagai upaya preventif dan preemtif kami mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Salah satunya dengan pemasangan stiker pada kendaraan dan pembagian pamflet kepada pengendara,” kata Warjo.

Disampaikannya, dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan diharapkan masyarakat dapat tertib dan disiplin berlalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas harapannya bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pastikan Keamanan, Badan POM Terus Uji Efektivitas Vaksin Covid-19

“Jadi dengan tujuan ini kami berharap bahwa bukan berapa banyak Polri mampu memberikan hukuman tanda kutip menilang para pelanggar, tapi seberapa tinggi kesadaran masyarakat selama operasi ini bisa kita capai,” ucap Warjo

Baca Juga:  Soal Ruang Isolasi Covid-19 di Cirebon, Wali Kota: Sudah Siap

Terpisah, Sarip Wahyudin, warga Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kepolisian.

“Terima kasih sudah diingatkan untuk tertib dalam berlalu lintas. Kami harap edukasi seperti ini lebih sering dilakukan tentunya dengan mengedepankan tindakan yang humanis,” ucap Sarip. (Gin)

Baca Juga:  Kadis Kesehatan Sergai Akui Proyek Pembangunan Gedung Farmasi Belum Rampung