Operasi Zebra Lodaya 2022 di Purwakarta Kedepankan Sikap Humanis

Sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2022 ke masyarakat. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan serta ketertiban lalu lintas Polres Purwakarta melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasi Zebra Lodaya 2022 menggelar sosialisasi dengan cara pembagian pamflet dan stiker tertib berlalu lintas.

Pembagian pamflet dan stiker dilakukan di wilayah Kabupaten Purwakarta. Petugas gabungan fungsi melakukan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Baca Juga:  Akan Lengser September 2023 Nanti, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Sampaikan Ini

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2022 kali ini tidak berorientasi pada Gakkum Lantas atau Tilang namun seluruh kegiatan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Pemuda di Bandung Barat Ramaikan Situ Ciburuy dengan Kegiatan Positif

“Kita lebih mengedepankan penegakkan yang lebih simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan simpati serta kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Warjo pada Selasa (4/9/2022).

Baca Juga:  PCNU Purwakarta Apresiasi Pengamanan Nataru 2022, Ini Katanya

Ia menambahkan kegiatan ini dilaksanakan sifatnya lebih ke memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.