Opor Ayam Made In Jubaedah Hidangan Favorit Bupati Anne Ratna Mustika Saat Lebaran

Ilustrasi opor ayam. (Foto: Shutterstock)

Menurut Ambu Anne, racikan resep rahasia olahan jari terampil Teh Juju, demkian Jubaedah biasa dipanggil, memang luar biasa. Opor ayam buatannya tampaknya tak bisa tergantikan dengan menu lainnya. Sangatlah layak jika olahan itu jadi menu rahasia favorit Bupati Anne saat lebaran.

“Ibu Bupati selalu minta dibuatkan opor ayam saat lebaran. Memang saya juga diminta untuk memasak menu lainnya, namun yang utama kan harus selalu ada tetaplah opor ayam,” katanya melansir dari laman Pemkab Purwakarta.

Baca Juga:  Pria di Medan Gagal Bobol ATM, Sempat Larang Polisi Ambil Uang

Menurut Teh Juju, secara umum jenis hidangan yang disantap Bupati Anne saat lebaran, sama seperti yang dinikmati oleh kalangan masyarakat Purwakarta yang dipimpinnya.

Baca Juga:  Sebanyak 14,7 Juta Pemudik Mulai Masuk Jawa Barat

“Ibu tidak pernah membuat perbedaan dengan masyarakat Purwakarta yang sangat dicintainya. Apa yang menjadi menu favorit lebaran masyarakat Purwakarta, itu juga yang menjadi favorit Ibu. Yang membedakan mungkin hanya terletak pada siapa yang memasaknya saja,” ujar Teh Juju dengan nada merendah.

Baca Juga:  Tegas! Presiden Jokowi Minta Kapolri Listyo Tak Segan Copot 34 Kapolda, Jika...

Sedangkan untuk jenis minumannya, lanjut Teh Juju, Ibu Bupati lebih memilih air putih atau jus buah-buahan. Pilihan minuman yang juga sangat sederhana bagi seseorang yang memegang jabatan publik tertinggi di Purwakarta.