Otak Kalian Mendadak Lemot? Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Otak merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting bagi manusia, pasalnya otak berfungsi sebagai pembuat stimulus untuk kita bergerak maupun berpikir.

Apabila bagian dari organ tersebut bermasalah, maka kita akan sulit melakukan aktivitas. Oleh sebab itu kalian harus menjaga kesehatan dan fungsi otak tersebut agar bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Dilansir dari beberapa sumber, kami berhasil merangkum penyebab-penyebab berkurangnya fungsi otak kita:

Baca Juga:  Simak, Ini Waktu yang Tepat Minum Air Putih

Pertama. Lemak Trans – Lemak satu ini memiliki efek yang bisa merugikan otak kalian, biasanya lemak ini lebih sering ditemukan secara alami di dalam produk hewani seperti margarin, fast food yang dipanggang, kerupuk, makanan beku, makanan kaleng, dan minuman krimer.

Kedua. Jarang melatih otak – Otak yang jarang dilatih untuk berpikir ternyata dapat membuat penurunan kinerja otak itu sendiri. Salah satu cara untuk menangani kondisi tersebut, kalian bisa mencoba untuk bermain game yang mengasah otak seperti puzzle, catur, atau teka-teki silang.

Baca Juga:  Wuih ... Mojang Ottot Jabar Bikin Acara Di Purwakarta Ini Tambah Meriah

Ketiga. Selalu bergantung pada kecanggihan teknologi – Terlalu sering menghabiskan waktu dengan bermain gawai ternyata dapat menimbulkan kelemahan daya pikir pada otak. Hal ini terjadi karena kecanggihan yang ditawarkan smartphone membuat kalian menjadi malas untuk melakukan kegiatan.

Baca Juga:  Pasca Kasus Video Asusila, Deden & Doluh Menjalani Pelayanan Khusus

Keempat.  Stres – menurunkan daya ingat dan kinerja otak. Hal tersebut terjadi karena perubahan mood dan stres dapat menyerang ingatan spesial yang berfungsi untuk membantu kalian mengingat tempat dan mengaitkannya dengan objek tertentu. 

Kelima. Terlalu banyak meminum minuman beralkohol – Minuman mengandung alkohol pada dasarnya memiliki pengaruh yang buruk bagi tubuh. Salah satunya adalah merusak jaringan yang ada pada otak.

Penulis: Muhammad Amaludin