Pacuan Kuda di Garut Diharapkan Bisa Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Pertandingan Pacuan Kuda Tahun 2022 yang diselenggarakan di lapangan Sentra Bhakti Cihuni, Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Minggu (28/8/2022). (Foto: Diskominfo Garut).

JABARNEWS | GARUT – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, keberadaan arena dan olahraga pacuan kuda di Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut diharapkan bisa menjadi obyek wisata baru.

Dengan jadinya objek wisata baru, Hilmi berharap dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Baca Juga:  Wah! Wisata Kelas Dunia di Garut Segera Diresmikan, Disini Lokasinya

“Dengan adanya pacuan kuda ini melengkapi bahkan menjadi satu keunggulan Kabupaten Garut sebagai kabupaten wisata, salah satunya kita bisa mendapatkan hiburan di tempat wisata ini di Cimaragas,” kata Helmi usai menyaksikan pertandingan pacuan kuda Piala Bupati Garut Tahun 2022 di lapangan Sentra Bhakti Cihuni, Desa Cimaragas, Minggu (28/8/2022).

Baca Juga:  Wah! Kasus Satpol PP Tidak Netral di Garut Terus Berlanjut, Disebut Ada Potensi Pidana Pemilu

Dia menuturkan Pemkab Garut selama ini terus berupaya mengembangkan berbagai potensi wisata, dan menambah destinasi wisata agar masyarakat semakin banyak pilihan saat berwisata ke Garut.

Baca Juga:  Kebakaran Hutan di Gunung Papandayan Garut Sudah Padam Diguyur Hujan

Salah satunya, lanjut Helmi, arena pacuan kuda di Kecamatan Pangatikan yang memiliki potensi daya tarik wisata tersendiri yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Garut, sehingga menjadi nilai jual dan akan menumbuhkan perekonomian masyarakat.