Padi Nutri Zinc Mulai Dipanen di Purwakarta, Capai Ribuan Ton

Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau areal sawah yang ditanami varietas unggul jenis Inpari IR Nutri Zinc. (Foto: Pemkab Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dinas Pangan dan Pertanian (DPP) Kabupaten Purwakarta telah memanen ribuan ton padi nutri zinc yang bisa bermanfaat mengatasi stunting.

Kepala DPP Purwakarta Sri Midan Jaya mengatakan bahwa areal sawah yang disiapkan untuk lahan padi nutri zinc sudah melalui observasi intensif.

Baca Juga:  Asep Syaepuloh Sebut BAAS Brhasil Turunkan Stunting di Karawang

Menurut dia, areal sawah yang dialokasikan untuk menanam padi nutri zinc di Purwakarta seluas 2.425 hektare, tersebar di 12 kecamatan di Purwakarta.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Apresiasi Diluncurkannya Aplikasi e-Penting untuk Tekan Angka Stunting

Areal terluas ada di Kecamatan Wanayasa seluas 800 hektare. Kemudian di Kecamatan Purwakarta seluas 300 hektare, Babakancikao (280 hektare), Jatiluhur (170 hektare), dan di Kecamatan Pondoksalam seluas 150 hektare.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Dua Pemuda di Cianjur karena Gunakan Tembakau Sintetis

Selanjutnya di Kecamatan Sukatani (140 hektare), Darangdan (130 hektare), Pasawahan (100 hektare), Bojong (100 hektare), Sukasari (100 hektare), Plered (80 hektare) dan Kecamatan Bungursari seluas 75 hektare.