Pangdam I/BB Sambut Prajurit Usai Latihan Bersama US Army di Hawai

JABARNEWS | MEDAN – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, menyambut Prajurit Kodam I/BB yang telah menyelesaikan rangkaian Latihan Bersama (Latma) dengan US Army di Hawaii, Jumat (18/12/2022) pagi.

Acara penerimaan yang digelar di Gedung AH Nasution Makodam I/BB itu juga dihadiri Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, Irdam, Kapoksahli, para Asisten dan Kabalak, Danbrigif 7/RR serta Ketua Persit KCK PD I/BB bersama jajaran pengurus.

Baca Juga:  Luis Milla Tantang Tim Liga 1 Untuk Latihan Bersama

“Selamat datang kembali ke satuan Kodam I/BB, dan terima kasih telah mengikuti rangkaian Latihan Bersama Joint Pacific Multinational Readiness Center (JPMRC) Rotation 23-01 di Schofield Barracks, Hawaii, Amerika Serikat dengan baik, aman dan lancar,” ucap Pangdam dalam sambutannya.

Baca Juga:  Kontrol Kesehatan Fisik Personil Polresta Cirebon Gelar Pemeriksaan Berkala

Pangdam berharap kepada para Prajurit yang telah mengikuti latihan untuk bisa berbagi pengalaman, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di satuan masing-masing, sehingga dapat meningkatkan dan memajukan serta pengembangan latihan kedepannya.

Ditambahkan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, Latma JPMRC Rotation 23-01 yang dilaksanakan itu bertujuan untuk meningkatkan kerja sama militer antara TNI AD dengan US Army.

Baca Juga:  Pangdam I/Bukit Barisan Lepas Pasukan Satgas Pengamanan Perbatasan RI - Papua Nugini 2022

“Selain TNI AD dari satuan Kodam I/BB, kegiatan latihan ini juga diikuti Royal Thai Armed Force, dan Philippine Army dengan observer dari Banglades, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Mongolia, Selandia Baru dan Singapura,” pungkas Kolonel Rico.(Pendam I/BB)