Pangdam III/ Siliwangi: Jaga Kondusivitas Selama Pilkada

JABARNEWS | BANDUNG – Pangdam III/ Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, menyatakan komitmennya dalam menjaga kondusifitas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bersama Kapolda Jawa Barat.

“Kami mendukung Polda Jabar dalam mengawal Pilkada dalam rangka membangun komitmen proses demokrasi yang aman dan nyaman,” katanya, saat memberikan sambutan pada acara Coffe Morning di Atmospher Cafe, Kota Bandung, Selasa (10/4/2018).

Baca Juga:  Kasus Viralnya Video Remaja “Diduga Dijebak” Narkotika, Kapolda Akhirnya Copot Kasat Narkoba

Dalam kegiatan bertema “Dalam Mewujudkan Pilkada Jabar 2018 Damai” itu, selanjutnya Pangdam mengatakan, para Pasangan Calon (Paslon) di Pilgub Jawa Barat harus menjaga sportivitas selama proses kampanye.

Baca Juga:  Ini Langkah Bawaslu Jabar Antisipasi Kecurangan Pilkada 2020

“Kami mengharapkan kepada para Paslon, mari kita teriakan Pilkada damai dengan tulus dan ikhlas. Siapapun yang terpilih maka merekalah anak bangsa yang terbaik,” ucapnya.

Pangdam mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing pemberitaan palsu atau hoaks yang menyebar di tengah Pilkada.

Baca Juga:  Diduga Ada Keterlibatan Mafia Tanah, Rumah Anak Yatim Yayasan Dhuafa Depok Digusur

“Dengan adanya banyak perbedaan dan keanekaragaman, hal itu rentan muncul berita hoaks dengan pesan berantai. Maka dari itu, saya mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusivitas di masing-masing wilayah,” ujarnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat