Pansus VII DPRD Jabar dan Bupati Cirebon Bahas Distribusi Air Bersih

Pansus VII DPRD Jabar bersama Bupati Cirebon H. Imron saat membahas pendistribusian air bersih di Aula Kantor Bupati. (Foto: Abdul Rohman/JabarNews).

“Jadi saya meminta kepada Pansus VII, untuk membantu memikirkan dan memberi solusi bagaimana distribusi air di Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Jati Cirebon, Suharyadi, mengakui distribusi air bersih memang merupakan program pemerintah yang tergabung dalam program Spam regional Jabar. Sedangkan progres dari hulu sudah dipersiapkan, tinggal progres hilirnya saja, yaitu PDAM kota dan kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Ratusan Suporter Cirebon Gelar Doa Bersama dan Nyalakan Lilin untuk Arema

“Kabupaten Cirebon sangat mendukung program SPAM regional ini dan sudah membebaskan lahan. Ini sekaligus mendukung program waduk Jatigede. Asal tahu saja, Kabupaten Cirebon ini sangat minim sumber air,” ucapnya.

Baca Juga:  Ulama Cirebon Dukung Ganjar Pranowo Maju Sebagai Presiden

Untuk itu, dirinya berharap SPAM regional ini bisa menjadi program andalan untuk bisa menyuplai air masyarakat di Kabupaten Cirebon. Meskipun begitu, pihaknya sudah mendistribusikan, baik dengan sistem mata air maupun pengolahan.

Baca Juga:  Plt. Bupati Apresiasi Kerja Damkar

“Program SPAM mata air Jatigede kalau mau dioperasikan, kami ini sudah siap. Pengembangan di Kabupaten Cirebon sudah disiapkan. Intinya, SPAM regional mampu melayani kebutuhan air bersih masyarakat di Kabupaten Cirebon,” harapnya.