Petugas Gabungan Geledah Lapas Kelas IIB Garut, Ini Hasilnya

Lapas Kelas IIB Garut
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Garut. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Petugas gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Garut melakukan penggeledahan seluruh kamar dan ruangan narapidana.

Operasi gabungan itu menurunkan puluhan petugas yang kemudian bergerak memasuki setiap kamar narapidana untuk memeriksa setiap sudut ruang kamar, maupun memeriksa seluruh badan warga binaan yang berlangsung, Kamis (23/11/2023) malam hingga Jumat (24/11/2023) dini hari.

Baca Juga:  Ratusan Korban Tewas, 344 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi Di Karawang

Kepala Lapas Kelas IIB Garut Rusdedy mengatakan bahwa penggeledahan itu untuk mencegah dan memastikan tidak ada narkotika dan obat-obatan terlarang maupun benda berbahaya lainnya masuk ke lingkungan lapas.

Baca Juga:  Tanggulangi Kekeringan, BPBD Ciamis Ngutang Ke PDAM

“Jadi penggeledahan ini dalam rangka karena aksi nasional P4GN (pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang serentak dilakukan di seluruh lapangan,” kata Rusdedy.

Baca Juga:  Sebanyak 1.252 Narapidana Beragam Budha Dapat Remisi, Negara Berhemat Hingga Ratusan Juta

Dia menjelaskan, petugas yang terlibat tidak hanya memeriksa ruang kamar narapidana, melainkan juga dilakukan tes urine terhadap sejumlah narapidana untuk mengetahui negatif atau positif narkoba.