Pantai Cemara Cianjur Ditutup Sementara, Belasan Pedagan Positif Covid-19

JABARNEWS | CIANJUR – Objek wisata Pantai Cemara Cianjur ditutup sementara, setelah ditemukan sejumlah pelaku usaha di Pantai Cemara Cianjur, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, dinyatakan terkonfrimasi positif Covid-19.

Kepala Puskesmas Cidaun Cianjur, Eman Sulaeman, menjelaskan, dari sebanyak 16 pelaku UMKM di Pantai Cemara Cianjur yang dilakukan rapid tes antigen, 14 orang diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:  Kronologi Tragedi Kecelakaan Maut di Saguling Bandung Barat, Tewaskan 6 Orang Penumpang

“Adanya 14 orang pelaku UMKM yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu, kemari kita melakukan rapid antigen secara acak, di sekitar Pantai Cemara Cianjur,” katanya dilansir dari Suara.com, Selasa (8/6/2021).

14 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu, kata dia, saat ini sudah dilakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan puskesmas.

“Kita pastikan 14 orang sudah menjalani isolasi mandiri dimasing – masing rumahnya selama dua pekan, untuk memastikan isolasinya dijalani dengan benar maka petugas kesehatan pun rutin melakukan pengecekan dan pencagaan agar tidak keluar rumah,” ucapnya.

Baca Juga:  Ade Yasin Terbitkan SE Soal Larangan ASN Terima Gratifikasi Lebaran, Ini Isinya

Sementara itu, Kapolsek Ciadaun, AKP Mardi Sumardi, mengatakan, objek wisata Pantai Cemara Cianjur tersebut ditutup selama satu pekan, untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, karena telah ada beberapa pelaku usah yang dinyatakan terkonfirmasi.

Baca Juga:  M Viqri Febriana: Ingin Sport Center Purwakarta Dibuka Untuk Umum

“Kita bersama Satgas Kecamatan Cidaun menutup sementara wisata Pantai Cemara Cianjur selama 8 hari, terhitung pada Minggu (6/6/2021) hingga Minggu (13/6/2021) atau semalam sepekan penuh,” katanya.

Dia mengatakan, dalam upaya mencegah wisatawan memasuki area Pantai Cemara Cianjur. Pihaknya saat ini sudah menutup beberapa pintu masuk, dan dijaga oleh sejumlah anggota Polsek dan aparat desa setempat. (Red)