Partai Aceh Siap Bantu Petani Gayo Lues Terdampak Pandemi

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Partai Aceh akan membantu petani Kabupaten Gayo Lues terdampak dimasa pandemi Covid-19 dengan meningkatkan ketahanan pangan dan menyalurkan hasil pertanian keluar daerah.

“Partai Aceh akan membantu petani Gayo Lues terdampak pandemi Covid-19,” kata anggota DPRD Kabupaten Gayo Lues dari Partai Aceh, Jafar pada jabarnews.com, Selasa (3/11/2020).

Menurutnya, Partai Aceh tergabung pada Fraksi Gayo Peduli bergabung dengan 20 anggota DPRD Gayo Lues melakukan kunjungan kerja untuk mencari solusi dalam meningkatkan pertanian. Dimana Kabupaten Serdang Bedagai merupakan lumbung padi dan pengekspor beras ke luar daerah.

Baca Juga:  Komitmen Tumbukan Sikap Integritas, BPJAMSOSTEK Cimahi Kampanyekan Anti Korupsi

“Sebagai lumbung padi, namun mereka ekspor beras. Sementara hasil pertanian di Gayo Lues berlimpah tapi pemasarannya kurang,” ungkap Ja’far.

Dengan dilakukan kunjungan kerja ini, kiranya apa didapat anggota DPRD dari Partai Aceh dapat memberikan masukan pada petani di Gayo Lues agar hasil pertanian dan peternakan mereka maju dan pemasaran dapat diatasi.

Baca Juga:  Oded M Danial Libatkan Pakar Terkait Rencana Belajar Tatap Muka di Bandung

“Hasil kunjungan kerja anggota DPRD dari Partai Aceh dapat membantu dalam meningkatkan prekonomian petani disana,” bilangnya.

Masih kata dia, Kabupaten Gayo Lues kaya akan objek wisata, namun kondisi parawisata masih minim dibanding Kabupaten Serdang Bedagai yang kaya lokasi wisata. Untuk itu dengan kemajuan objekwisata tentu berpotensi dalam meningkatkan prekonomian masyarakat sehingga menghasilkan PAD daerah.

Baca Juga:  Sejumlah Superhero Dampingi Pelajar SD di Kabupaten Cirebon Ikuti Vaksinasi

“Partai Aceh juga akan mendukung peningkatan sektor Parawisata untuk meningkatkan prekonomian rakyat dan peningkatan PAD,” paparnya. (Ptr)