Pasca Bom di Mapolsek Astanaanyar, Polres Purwakarta Perketat Pengamanan

Polres Purwakarta
Petugas Kepolisian Polres Purwakarta saat lakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke Mako. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta memperketat pengamanan. Peningkatan pengamanan dilakukan pasca aksi ledakan diduga bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Polrestabes Bandung, pada Rabu, 7 Desember 2022, pagi.

Petugas polisi bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru dan helm memeriksa semua tamu, baik yang berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan dan kendaraan serta barang barang di gerbang masuk Markas Polisi yang terletak di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta tersebut.

Baca Juga:  BPJAMSOSTEK Purwakarta Gandeng Kemenag Untuk Beri Perlindungan Pengajar di Lingkungan Pondok Pesantren

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan terutama di dalam markas. Selain di Markas Polres, pengamanan juga ditingkatkan di Polsek jajaran.

Baca Juga:  Pastikan Hak Pilih Sesuai, Bawaslu Purwakarta Lakukan Patroli Pengawasan

“Menyesuaikan pasca kejadian di Mapolsek Astanaanyar, kami lakukan penebalan personil yang jaga serta lebih memperketat penjagaan terutama orang yang masuk Mapolres Purwakarta,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Rabu, 7 Desember 2022.

Baca Juga:  Gian Zola Diburu Klub Elit di Liga 1 Indonesia

Tak hanya itu, sambung dia, petugas juga memeriksa kendaraan bermotor yang masuk Polres Purwakarta, seperti Barang bawaan, tas dan kendaraan roda empat, pemeriksaan dilakukan secara teliti hingga ke bagian dalam.