Pasca Bom di Mapolsek Astanaanyar, Polres Purwakarta Perketat Pengamanan

Polres Purwakarta
Petugas Kepolisian Polres Purwakarta saat lakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke Mako. (Foto: Gin/JabarNews).

“Selain memeriksa kartu identitas, pemeriksaan juga dilakukan terhadap barang dan tas yang dibawa para tamu yang masuk ke Mapolres Purwakarta. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror, serta meningkatkan kewaspadaan di Mapolres Purwakarta. Untuk Jalan masuk dan keluar di Polres Purwakarta yang digunakan hanya satu pintu,” jelas Edwar.

Baca Juga:  MUI Purwakarta Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu 2024 dengan Baik

Kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan kepada Personel Piket jaga Mako untuk penjagaan Mako diharapkan selalu waspada.

“Perseonel kami akan melakukan pemeriksaan di pintu masuk untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Khususnya terhadap hal-hal yang mencurigakan. Ini upaya preventif. Kita antisipasi kejadian di Mapolsek Astanaanyar. Kita tingkatkan pengamanan dengan menggunakan anggota bersenjata dan body check di pintu masuk,” tuturnya.

Baca Juga:  Universitas Majalengka Olah Limbah Tempe Jadi Biogas

Diktahui, Selain di Mapolres, perketat penjagaan juga dilakukan jajaran Polres Purwakarta di semua Polsek di wilayah Polres Purwakarta. Tak hanya itu, rumah dinas dan asrama jajaran kepolisian juga diperketat penjagaannya. Meski demikian pihak Polres Purwakarta belum melakukan penyekatan jalan di perbatasan.

Baca Juga:  Keren, Anak Petani di Serdang Bedagai Wakili Sumatera Utara Ikuti STQH Nasional di Jambi

“Peningkatan dilakukan dengan tidak mengurangi terhadap pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di kantor-kantor polisi yang ada di Polres Purwakarta,” pungkas AKBP Edwar Zulkarnain. (Gin)