Pasca Gempa, Kasepuhan dan Tokoh Ulama Gelar Doa Bersama untuk Siswa SMP Al-Azhary Cianjur

Pasca Gempa, Kasepuhan dan Tokoh Ulama Gelar Doa Bersama untuk Siswa SMP Al-Azhary Cianjur (Mul/jabarnews)

JABARNEWS | CIANJUR- Pasca bencana gempa bumi kasepuhan tokoh ulama Pondok Pesantren (Pontren) Gelar dan Mazolat Pilar Jagat gelar doa bersama sholawat dan berdzikir bersama siswa-siswi, dewan guru SMP Al-Azhary Cianjur, di Jalan Kh. Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Cianjur kota, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (9/12/2022) pagi.

Sekertaris umum Yayasan Pendidikan Islam H. Askio , H. Fawaidz Abdul Qudus mengatakan, tujuan digelarnya acara ini adalah sebagai salah satu bentuk ikhtiar mendekatkan diri kepada Allah SWT atas bencana alam ini. Dan, menguatkan mental psikologis menjadi lebih kuat untuk para siswa-siswi dan guru.

“Melalui berdoa bersama mudahan-mudahan bencana di Cianjur tidak ada lagi serta korban bencana selalu diberi ketabahan,” katanya, kepada insan media, pagi.

Fawa mengucapkan terima kasih dan doa untuk keamanan dan keselamatan bagi seluruh warga lembaga SMP – SMA dan STAI Al- Azhary yang terkena dampak bencana gempa, dan berharap dengan doa bersama dan bersholawat yang dilanjutkan acara trauma healing.

“Nah! Hal ini dapat mengobati hati terluka menjadi peringatan,” ucap Aa Fawa disapa panggil di lingkungan Pondok Pesantren Pontren Gelar dan Al-Kautsar ini.