Pasca Kenaikan BBM, Ridwan Kamil Pastikan Harga Sembako Masih Stabil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengecek harga di Pasar Baltos, Kota Bandung, Senin (12/9/2022). (Foto: Istimewa).

“Lain-lain itu lebih karena suplai bukan karena BBM yaitu cabai sudah turun alhamdulillah, tapi belum ke harga normal. Ini masih hubungannya dengan kenaikan suplai,” tuturnya.

Ketika meninjau Pasar Baltos, Gubernur sempat berbincang dengan penjual daging. Ridwan Kamil mengungkapkan adanya fenomena unik, yaitu pembeli untuk daging ayam maupun sapi berkurang.

Baca Juga:  Ridwan Kamil, di Jabar Harga Minya Goreng Tetap Aman

“Fenomena yang menarik adalah berkurangnya pembeli untuk daging, menurut pedagang ayam walaupun harganya sudah normal dan juga pedagang daging sapi harganya tidak masalah tapi menurut mereka jumlah pembelinya mengalami kekurangan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ikuti Kejuaraan Tenis Meja Adhyaksa Open 2022, Takluk di Tangan Kajati Jabar

Selain itu, ditemukan pula ukuran tahu yang mulai mengecil karena kesulitan mencari kedelai. Orang nomor satu di Jabar menyebut hal tersebut merupakan fenomena yang bakalan terjadi di seluruh dunia.

Baca Juga:  Takjil Gratis, Kini PWI Kota Berbagi di Kawasan Merdeka Bandung

“Kemudian adaptasi terhadap langkanya kedelai. Fenomena menarik tahunya jadi langsing dan tidak semok, sekarang di harga 500. Fenomena mengecilnya produk ini terjadi di seluruh dunia,” paparnya.