Pasca Kenaikan BBM, Ridwan Kamil Pastikan Harga Sembako Masih Stabil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengecek harga di Pasar Baltos, Kota Bandung, Senin (12/9/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan harga barang kebutuhan pokok masih stabil, meskipun harga bahan bakar minyak (BBM) ada kenaikan.

“Hari ini saya memonitor, ternyata secara umum tidak terjadi kenaikan yang signifikan oleh BBM,” kata Ridwan Kamil saat cek lapangan di Pasar Tradisional Balubur Town Square (Baltos), Kota Bandung, Senin (12/9/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin Etnis Sunda Jadi Orang Baik, Ini Alasannya

Walaupun demikian, ada beberapa harga kebutuham pokok yang naik, salah satunya ikan. Menurut Ridwan Kamil, harga ikan meski naik tapi tidak melompat signifikan.

Baca Juga:  Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Jabar Capai 770.546, Masyarakat Diimbau Perketat Prokes

“Yang naik pengaruh oleh BBM itu hanya ikan. Ikan yang tadi Rp20.000 dijual Rp26.000 ketika ditanya memang pengaruh setelah BBM,” sebutnya.

Baca Juga:  Madu Lebah Trigona Menjanjikan, Prajurit TNI Ikut Terinspirasi

Sedangkan untuk harga cabai sudah kembali stabil meski belum ke titik di harga normal. Ridwan Kamil menyebut harga cabai sempat naik ditenggarai oleh pasokan yang minim, bukan dikarenakan imbas dari naiknya harga BBM.