Pasca Ledakan Gudang Peluru di Gunung Putri Bogor, Pangdam Jaya Minta Masyarakat Tetap Tenang

Gudang Peluru
Ledakan terjadi di gudang amunisi daerah Kodam Jaya TNI, Kampung Parung Pinang RT01/RW11, Dusun Ciangsana, Perbatasan Kabupaten Bekasi-Bogor, Sabtu (30/3/2024). (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS | BOGOR – Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan meminta masyarakat di lokasi ledakan Gudang Peluru di Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor untuk tetap tenang.

Meski begitu, dia memastikan bahwa di sekitar lokasi gudang yang meledak, sudah aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi.

Baca Juga:  Pasca Ade Yasin Ditangkap KPK, Wakil Bupati Bogor: Jangan Lagi Suap Petugas BPK

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang di sekitar lokasi ini untuk tenang dan tidak perlu khawatir lagi, karena kita nilai dampaknya tidak bisa menimbulkan ledakan lagi,” kata Mayjen Hasan dikutip JabarNews.com dari Suara.com, Minggu (31/3/2024).

Baca Juga:  Duh! Puluhan Warga di Ciomas Bogor Keracunan Ikan Tongkol

Dia menjelaskan, meskipun sudah dapat dipastikan aman, namun anggota TNI akan melakukan penyisiran di sekitar lokasi ledakan yang dekat dengan Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, yaitu di Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Dorong 27 Daerah di Jabar Hadirkan Mal Pelayanan Publik

Menurut dia, penyisiran dilakukan untuk memastikan bahwa selongsong maupun sisa-sisa material yang meledak dan ke luar area gudang bisa dapat diamankan dan dibersihkan oleh petugas.