Pastikan Prokes, Satgas Covid-19 Sukasari Purwakarta Pantau Pelaksanaan PTM Terbatas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta melakukan pemantauan ke sejumlah lembaga satuan pendidikan tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Satgas Covid-19 Kecamatan Sukasari ini sengaja berkeliling ke sejumlah SD dan SMP untuk memantau sekaligus memastikan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid 19 berjalan baik dalam proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Tadi kita melakukan pengecekan ke 11 SD dan 2 SMP yang ada di Kecamatan Sukasari terkait penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan PTM terbatas,” ungkap Camat Sukasari, Muhammad Kosim, pada Selasa (8/6/2021).

Baca Juga:  Peran Penting Pokdarwis Dalam Pengembangan Pariwisata di Purwakarta Pasca Pandemi

Pantauan di lapangan, kata dia, pelaksanaan penerapan protokol kesehatan dirasakan sudah cukup baik, dari mulai penggunaan masker, tempat cuci tangan dan jaga jarak.

“Alhamdulillaah, secara keseluruhan sekolah-sekolah baik SD dan SMP di Kecamatan Sukasari pelaksanaan prokesnya relatif sudah bagus. Apalagi tatap muka sekolah adalah hal yang sangat dinantikan oleh masyarkat karena hampir 2 tahun kita mengunakan sistem daring sejak pandemi COVID-19,” ungkapnya.

Baca Juga:  Vaksin Sinovac Disimpan di Bandung, Jokowi: Kaidah Ilmiah Wajib Diikuti

Pria yang akrab disapa Kosim itu mengatakan salah satu cara agar pembelajaran tatap muka ini terus berlangsung yakni Sosialisasi prokes ke siswa dan dewan guru dan membantu masker bagi yang tidak pakai.

“Satgas kecamatan akan terus-menerus sosialisasi ke sekolah-sekolah setiap hari,” tuturnya.

Tak lupa, ia juga memberikan imbauan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan, kepada murid dan guru.

Baca Juga:  Wah! Ada 1.991 ODGJ di Ciamis Sepanjang 2023, Ini Daerah Paling Banyak

Ia berharap para murid dan tenaga pengajar dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta wajib tes suhu tubuh sebelum masuk lingkungan sekolah.

“Bukan di sekolah saja, tapi dalam aktifitas keseharian kita juga harus mematuhi protokol kesehatan, sampai wabah ini berakhir. Kita tidak boleh lengah dan terlena kewaspadaan terhadap Covid 19 justru harus lebih ditingkatkan, demi menjaga keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (Gin)