Pastikan Proses Rekapitulasi Suara Berlangsung Aman, Kapolres Purwakarta Lakukan Pemantauan ke Tiap Kecamatan

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta saat lakukan pantauan proses rekapitulasi ditingkat kecamatan. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Monitoring dan pengecekan ini untuk memastikan keamanan serta kesiapsiagaan personel dalam mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar,” ujar pria yang akrab disapa Edwar itu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengimbau kepada pihak penyelenggara, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai ketentuan sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Buka Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Setiap Hari, Cek Waktunya Disini

“Kami juga meminta dukungan kepada semua pihak, agar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK atau Kecamatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” harapnya.

Baca Juga:  Baliho dan Spanduk Caleg Berseliweran, Bawaslu Purwakarta Tegaskan Hal Ini

Edwar menambahkan, terkait dengan pengamanan saat pergeseran logistik dari PPK ke PPS sampai dengan kembali dari PPS ke PPK, personel tetap melaksanakan pengawalan untuk menjamin keamanan dan keutuhan Kotak serta Surat Suara.

Baca Juga:  Darurat Sampah di Bandung Raya: TPA Sarimukti Overload, Capai 942 Ton per Hari

“Pada saat sampainya Kotak Suara dari PPS menuju ke PPK, personel juga tetap melakukan pengamanan ketat terhadap lokasi penyimpanan logistik di masing masing wilayah,” imbuhnya.