Pastikan Sarana dan Prasarana Taman Air Mancur Sri Baduga Berjalan Baik, Bupati lakukan Ini

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat mengecek saran dan prasaan di Taman Air Mancur Sri Baduga. (Foto: Dok Pemkab Purwakarta)

Beberapa tahun yang lalu, Situ Buleud sudah berganti nama menjadi Taman Air Mancur Sri Baduga yang merupakan air mancur terbesar Se-Asia Tenggara. Taman ini merupakan destinasi wisata unggulan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang terkenal dengan arsitekturnya yang unik.

Menurut Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, pengecekan ini dilakukan guna memastikan semua sarana dan prasarana berfungsi dengan baik.

Baca Juga:  Haru Bercampur Bahagia Terpancar dari Pasutri Lansia di Purwakarta Usai Rumahnya Direnovasi

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari persiapan peringatan Hari Jadi Purwakarta. Kita masih belum menerapkan ticketing. Warga atau wisatawan masih dapat memasuki Taman Air Mancur Sri Baduga secara gratis,” jelas wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi Seksi 1

Menurutnya, dengan kembali beroperasinya Taman Air Mancur Sri Baduga, diharapkan dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Purwakarta sehingga mendorong peningkatan dan pertumbuhan para pelaku usaha di Kabupaten Purwakarta.

Peringatan Hari Jadi kali ini mengambil tema, Purwakarta Festival 10 dengan sub tema, Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Kebangkitan Pariwisata dan Pelestarian Lingkungan Hidup. Rangkaiannya akan dimulai pada 30 Mei 2022 mendatang. Sedangkan untuk susunan acara akan dimulai 2 Juni sampai 17 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga:  Disdik Kota Bogor: UKS Sebagai Pendukung Pembelajaran Tatap Muka di Tengah Pandemi